Minggu, 31 Oktober 2010

Penjelasan Singkat Tentang BAAK Gunadarma


BAAK UNIVERSITAS  GUNADARMA
        Layanan yang ada pada BAAK ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa Universitas Gunadarma. Karena dalam BAAK ini kita dapat mengetahui berbagai macam  informasi terbaru yang ada di Universitas Gunadarma.
       Berikut penjelasan tentang  manfaat-manfaat pada layanan yang ada di BAAK ini. Bagi  mahasiswa/mahasiswi  angkatan 2010/2011 bisa mengetahui NPM(Nomor Pokok Mahasiswa), Kelas serta jadwal perkuliahanmelalui situs BAAK ini  . Yaitu dengan cara menulis nama,kelas, atau npm  kita ke “Cari Mahsiswa Baru Angkatan 2010”, pada kotak bawah kita klik “go”. Dengan begitu kita dapat mengetahui nama kita tercantum dikelas berapa, npm , dan nama teman-teman sekelas kita. Bukan hanya itu, di situs  BAAK kita akan mendapatkan info lainnya. Berikut layanan-layanan yang dapat kita dapatkan  dari situs BAAK Universitas Gunadarma, yaitu :
·         Kalender Akademik
Pada kalender akademik ini kita dapat mengetahui kegiatan di Universitas secara menyeluruh selama satu tahun. Seperti libur hari Raya, libur hari tenang sebelum ujian dan lain-lainnya.
·         Jadwal Akademik
Pada jadwal akademik ini kita bisa mengetahui jadwal perkuliahan dengan mengetahui nama dosen yang mengajat pengajar pata tiap mata kuliah yang kita ambil , jadwal ujian UAS, jadwal ujian utama, dan jadwal pengisian KRS. Semua hal itu wajib kita ketahui, karena jika kita terlambat  mengetahui info-info tersebut. Seperti pengisian KRS, jika kita terlambat dalam pengisian KRS maka kita dinyatakan tidak aktif dalam perkuliahan oleh karena itu kita harus mengurus cuti untuk semester yang kita ambila saat itu.
·         Sistem Online
Pada sistem online ini kita dapat mengajukan berbagai pertanyaan-pertanyaan pada dunia perkuliahan, dan pertanyaan-pertanyaan itu akan langsung di jawab melalui email kita.
·                   Info Pelayanan
Pada info pelayanan ini kita dapat mengetahui ;
a.       Perkuliahan dan Ujian
Yaitu kita akan mendapatkan info mengenai daftar mata kuliah, daftar dosen pembimbing PI, daftar dosen wali kelas, jadwal kuliah, jadwal ujian, pengurusan ujian bentrok, dan formulir rencana studi.
b.      Administrasi Akademik
Yaitu kita akan mengetahui daftar ulang, cuti akademik, tidak aktif kuliah, aktif kuliah kembali, pengecekan nilai, pindah lokasi/waktu kuliah, dan pindah jurusan
-      Info Update/News
Seluruh mahasiswa UNIVERSITAS GUNADARMA akan mengetahui info-info terbaru yang ada pada lingkungan universitas ini.
Kekuranga pada layanan situs  BAAK adalah lemah nya jaringan yang dibutuhkan untuk mengakses halaman ini
Jadi, layanan-layanan yang disediakan oleh  BAAK ini sangat bermanfaat untuk seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma. Situs BAAK merupakan suatu situs  layanan yang menangani segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan perkuliahan dan administrasi bagi seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma. 
berikit adalah link yang bisa anda akses ke situs BAAK
http://baak.gunadarma.ac.id

0 komentar:

Posting Komentar